infopaytren.com

POSTING TERBARU

Home » » Cara Menghilangkan Tahi Lalat

Cara Menghilangkan Tahi Lalat

Cara menghilangkan tahi lalat - pada dasarnya kebanyakan setiap orang memiliki tahi lalat. Ada yang berukuran kecil, namun tak jarang juga ukurannya besar hingga mengganggu keindahan wajah maupun anggota badan lainnya. Wanita pun kadang juga mempertanyakan mengenai keberadaan tahi lalat ini. Di antara mereka ada yang makin terlihat cantik apabila memiliki tahi lalat di wajah, ada pula yang merasa tidak nyaman.

Cara menghilangkan tahi lalat

Penyebab dan Cara Menghilangkan Tahi Lalat

"Apa sih penyebab tahi lalat? Gimana cara ngilanginnya?". Banyak orang mengatakan bahwa tahi lalat disebabkan karena flek hitam pada wajah. Akan tetapi ada pula pendapat yang menyatakan tahi lalat muncul karena faktor genetik sejak lahir, hanya saja saat kita masih kanak - kanak, tahi lalat belum terlalu terlihat. Bentuk tahi lalat ini membesar dan muncul se-iring dengan berkembang dan tumbuhnya seseorang.

Berikut kutipan dari wikipedia:
Sebagian besar tahi lalat ada sejak lahir, tapi bisa juga baru muncul saat dewasa. Umumnya pemicunya adalah sering kontak dengan sinar matahari, sehingga berdampak pada meningkatnya pigmen melanin. Dapat pula tahi lalat terjadi karena faktor genetik, obat-obatan pemutih kulit, makanan cepat saji, atau bahan-bahan yang mengandung arsen.

Tahi lalat merupakan indikasi penumpukan pigmen yang sudah tertahan di bawah kulit sejak janin. Pigmen-pigmen ini memiliki sarang di bawah kulit dan bisa timbul sewaktu-waktu. Itulah sebabnya tahi lalat bisa bertambah banyak seiring bertambahnya usia.

Nah, artikel di bawah ini adalah seputar tahi lalat dan cara menghilangkan tahi lalat apabila anda tidak menyukai keberadaannya.

Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan Kapur Sirih

Bahan - bahan menghilangkan tahi lalat
  1. Kapur sirih secukupnya
  2. Sabun colek
  3. Sendok makan
  4. Tusuk gigi atau boleh juga catenbag
  5. Air
Langkah-langkah menghilangkan tahi lalat
  1. Ambil sabun colek dan kapur sirih, letakkah dalam sendok makan dan beri sedikit air, kemudian campurkan kedua bahan tersebut.
  2. Ambil catenbag atau tusuk gigi untuk mengoles campuran tadi, Oleskan campuran kapurt sirih dan sabun colek itu keseluruh permukaan tahi lalat.
  3. Diamkan olesan tadi seharian atau hingga benar-benar mengering, perlu di ingat dalam proses pengeringan campuran ini anda akan merasakan rasa perih yang sangat berat, harap bersabar :). Rasa perih ini muncul karena akar-akar tahi lalat akan terangkat keluar dan tahi lalat pun nantinya menghilang.

Cara menghilangkan tahi lalat dengan kapur sirih di atas disarankan dilakukan dengan sangat hati hati. Banyak yang tidak kuat menahan rasa perihnya. Namun apabila anda menginginkan cara lain, simak di  bawah ini, bahan - bahan alami dan efektif untuk menghilangkan tahi lalat.

Cara Menghilangkan Tahi Lalat Secara Alami

1. Cuka Cider
Siapkan kertas tisu kemudian basahi dengan cuka, lalu olehkan ke permukaan tahi lalat. Tunggu sampai kering kurang lebih sekitar 10 menit kemudian bilas dengan air. Lakukan 5 sampai 10 kali sehari selama satu minggu untuk mendapatkan hasil yang efektif.

2. Getah bunga kamboja 
Ambil getah bunga kamboja, teteskan pada kapas yang bersih kemudian tempelkan pada tahi lalat yang hendak dihilangkan. Diamkan hingga mengering. Dan perlu anda perhatikan dalam proses ini sebaiknya anda perlu hati-hati karena getah kamboja memiliki kandungan yang sangat keras. Usahakan getah hanya menempel pada area tahi lalat anda, bukan pada kulit yang lainnya.

3. Gunakan bawang putih 
Kupas bawang putih haluskan, siapkan plester dan tempelkan bawang putih yang telah halus pada plester. Kemudian tempelkan plester pada tahi lalat yang hendak dihilangkan. Lakukan cara ini setaip malam menjelang tidur dan diamkan hingga pagi. Kemudian bersihkan area tersebut dengan mneggunakan air bersih.

4. Madu 
Seperti pada penyakit lainnya, khasiat madu tidak diragukan lagi karena keampuhannya dalam menyembuhkan penyakit seperti masker madu untuk jerawat serta tahi lalat. Anda cukup mengoleskan madu pada permukaan tahi lalat. Lakukan secara rutin selama satu minggu, hingga hasilnya akan kelihatan.

5. Jus Nanas
Nanas, buah yang satu ini selain sering dibuat jus ternyata nanas juga ampuh dalam menghilangkan tahi lalat secara alami terlebih menghilangkan tahi lalat yang rata tetapi belum dapat hilang secara sempurna. Caranya cukup mudah gosokkan jus nanas kepermukaan tahi lalat, hingga tahi lalat terkelupas dan hilang. Perlu di ingat untuk tidak menggunakan jus dalam kemasan instan melainkan jus nanas asli agar mendapatkan hasil yang sempurna.

6. Bunga Kol 
Anda cukup memblender bunga kok tanpa menggunakan air sebagai tambahannya. Setelah jadi kemudian oleskanlah halusan bunga kol itu dipermukaan tahi lalat Anda. Lakukan hal ini setiap hari selama 1minggu. Bunga kol dapat membuat tahi lalat terkelupas dengan sendirinya tanpa adanya rasa sakit.

Terima kasih telah membaca artikel tentang cara menghilangkan tahi lalat. Jangan lupa berikan komentar dan share artikel ini ke rekan anda melalui facebook, twitter, ataupun sosial media lainnya dengan klik tombol di bawah :)

Sumber:

0 komentar:

Posting Komentar