infopaytren.com

POSTING TERBARU

Home » » Cara Mengatasi Komedo Secara Cepat dan Alami

Cara Mengatasi Komedo Secara Cepat dan Alami

Cara mengatasi komedo sering kali dicari oleh para wanita. Tentu saja, selain jerawat, komedo merupakan faktor pembuat rasa percaya diri berkurang. Padahal, memiliki kulit wajah putih dan bersih merupakan dambaan setiap orang orang.  Dengan wajah bersih, seseorang akan merasa lebih percaya diri dengan penampilannya. Tetapi, bagaimana jadinya jika terdapat komedo di wajah? Simak penjelasan berikut

Cara mengatasi komedo

Sekilas Penyebab Komedo

 

Komedo sendiri sebenarnya adalah pori – pori kulit yang tersumbat. Komedo diklasifikasikan menjadi komedo tertutup dan terbuka. Hal ini dikarenakan sel – sel kulit mati dan produksi kelenjar minyak berlebih di kulit. Faktor lain penyebab komedo yakni kulit wajah kurang bersih dan terlalu banyak produksi minyak di wajah.

Cara mengatasi komedo yang benar seharusnya tidak menggunakan produk – produk kecantikan kimia. Anda dapat mengatasi komedo dengan bahan alami dan jauh lebih murah. Hal ini akan menghilangkan komedo di wajah secara aman dan tidak akan menimbulkan efek samping.

Jika ingin menghilangkan komedo secara alami dengan hasil yang efektif, Anda tidak perlu merogoh kocek yang dalam karena bahan – bahan untuk menghilangkan komedo tersebut adalah bahan yang mudah didapatkan. Nah, ladies simak cara mengatasi komedo berikut

Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami

 

Pasta Gigi
Pasta gigi selain dapat membantu membersihkan gigi dari kuman, ternyata juga cukup ampuh untuk menghilangkan komedo di wajah. Pasta gigi akan membantu mengatasi peradangan yang disebabkan oleh komedo dan mengurangi kadar minyak berlebih di wajah. Cara menggunakannya, ambil sedikit pasta gigi dan oleskan pasta gigi tersebut pada hidung atau bagian wajah yang berkomedo. Diamkan sampai kering atau tunggu selama 1 jam. Setelah itu bersihkan wajah dengan air bersih

Air Garam 
Garam dipercaya mampu mengurangi kadar minyak berlebih di wajah dan dapat membantu mengatasi komedo. Caranya cukup mudah, ambil satu sendok garam dan larutkan pada air hangat. Gunakan larutan air garam ini untuk membasuh bagian yang komedoan. Lakukan cara ini secara teratur sampai komedo di wajah menghilang
Lidah Buaya
Tanaman yang satu ini memang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Selain dapat menyuburkan rambut dan menyembuhkan luka bakar, lidah buaya juga dapat mempercepat proses penyembuhan komedo. Caranya, ambil sebatang lidah buaya berukuran sedang yang masih segar. Patahkan di bagian tengahnya dan oleskan daging lidah buaya tersebut pada bagian yang berkomedo. Cara ini sebaiknya juga dilakukan secara rutin agar memberikan hasil yang efektif.

Putih Telur
Salah satu bahan alami cara mengatasi komedo ialah putih telur. Selain dikenal dapat mengencangkan kulit wajah, ternyata putih telur ternyata juga dapat menghilangkan komedo membandel. Caranya, campurkan putih telur dari satu butir telur dengan satu sendok makan madu. Aduk sampai rata. Gunakan ramuan ini seperti saat Anda menggunakan masker. Biarkan selama 30 menit atau tunggu sampai kering. Setelah itu, bilas wajah sampai bersih. Lakukan cara ini 3 kali seminggu untuk mendapat hasil optimal sebagai solusi cara mengatasi komedo.

Es Batu
Es yang biasanya digunakan untuk menyegarkan minuman ini dapat membantu menutup pori – pori wajah. Selain itu, es juga dapat mengencangkan kulit wajah. Cara penggunaannya juga sangat praktis yaitu dengan menggosokan es batu pada daerah yang berkomedo selama sekitar 10 menit. Hal ini juga efektif untuk mencegah timbulnya komedo dan minyak yang menempel di kulit.

Jeruk Nipis 
Kandungan vitamin C pada buah jeruk nipis dapat membantu mengontrol produksi minyak berlebih di wajah yang menyebabkan timbulnya komedo. Caranya, usapkan air perasan jeruk nipis tipis – tipis di daerah yang berkomedo. Lakukan hal ini sebelum tidur dan biarkan semalaman. Keesokan paginya, Anda dapat membilas wajah dengan air bersih. Cara ini mungkin kurang sesuai untuk kulit yang sensitif. Jika dilakukan pada kulit sensitif biasanya akan terasa gatal atau pedih.

Nah, bagaimana ladies? Gunakan tips menghilangkan komedo secara alami di atas untuk mempercantik wajah anda. Jangan lupa share menggunakan tombol social media yang telah disediakan jika bermanfaat.

Sekian, semoga artikel cara mengatasi komedo ini bermanfaat bagi anda.

0 komentar:

Posting Komentar