infopaytren.com

POSTING TERBARU

Home » » Bingung? Kalut? Inilah Cara Mengatasi Stress!

Bingung? Kalut? Inilah Cara Mengatasi Stress!

Cara mengatasi stress yang dilakukan setiap orang mungkin berbeda-beda. Ada yang bersepeda, menonton film, berjalan-jalan, maupun bertemu pacar sebagai cara mengatasi stress yang mereka alami. Definisi dari stress adalah gangguan psikologis akibat beberapa faktor yang menyababkan otak dan pikiran tidak mampu mengatur dengan baik. Stress sendiri tidak bisa dianggap remeh, karena stress yang berkelanjutan akan menyebabkan penyakit. Lalu, apa saja penyebab stress?

cara mengatasi stress

Faktor Penyebab Stress

  • Banyaknya tugas maupun kerjaan yang menumpuk
  • Putus asmara maupun diselingkuhi gebetan
  • Banyak tekanan dari atasan kerja maupun dari keluarga
  • Stress akibat suara-suara yang mengganggu, misalnya suara mesin di tempat Anda bekerja yang sangat keras
  • Kehilangan pekerjaan
  • Dijauhi oleh teman sebaya maupun rekan kerja
  • Dan sebagainya
Sebenarnya ada banyak sekali cara mengatasi stress, tergantung diri setiap orang. Namun ada beberapa cara mengatasi stress yang umumnya dilakukan oleh sebagian orang. Untuk itu, kami merangkum cara mengatasi stress yang mudah untuk diterapkan dan terjamin hasilnya.

Cara Mengatasi Stress

  1. Pertama: Mencari Tahu Penyebab/Sumber dari Stress. Mengidentifikiasi sumber stress perlu untuk dilakukan, karena tanpa mengetahui sumber dari stress maka Anda tidak akan bisa mengatasi stress yang Anda alami. Beberapa penyebab dari stress telah kami terangkan diatas. Stress juga dapat diakibatkan oleh pikiran Anda sendiri yang mungkin sering terbawa emosi atau kekhawatiran yang berlebihan.
  2. Kedua: Rekreasi. Keluar mencari tempat yang dapat menenangkan pikiran merupakan cara yang ampuh untuk sejenak menyegarkan otak dan pikiran yang stress. Namun ketika rekreasi jangan serta merta melupakan masalah yang sedang Anda alami. Rekreasi bertujuan membuat otak lebih segar sehingga memudahkan Anda untuk mengatasi stress yang Anda alami.
  3. Ketiga: Mendengarkan Musik. Musik dapat menyihir pikiran Anda yang semula stress dan kalut menjadi lebih tenang. Untuk itu mendengarkan musik dapat dijadikan salah satu cara mengatasi stress.
  4. Keempat: Mengatur Jadwal Kegiatan. Mungkin cara ini terdengar sepele, namun sebenarnya stress dapat dipicu akibat jadwal kegiatan yang tidak beraturan. Usahakan konsisten dengan jadwal yang telah Anda buat.
  5. Kelima: Mendekatkan Diri dengan Tuhan. Beribadah dan berdoa! Semakin dekat diri Anda dengan Tuhan, maka akan lebih cepat masalah Anda terarasi. Kebanyakan orang sering melupakan hal ini. Mereka terlalu memikirkan urusan duniawi dan melupakan urusan rohani mereka.
  6. Keenam: Lakukan Beberapa Tips berikut! Perbanyak tertawa, tidur cukup, lakukan meditasi, yoga, serta olahraga minimal 30 menit sehari.

Itulah beberapa penyebab dan cara mengatasi stress. Selanjutnya Anda dapat membaca Cara Mencerahkan Kulit Wajah dan 7 Manfaat Buah Apel. Untuk tips dan informasi menarik mengenai wanita kunjungi Kecantikan dan Kesehatan Wanita.

0 komentar:

Posting Komentar