infopaytren.com

POSTING TERBARU

Home » » Cara Memanjangkan Bulu Mata

Cara Memanjangkan Bulu Mata

Cara memanjangkan bulu mata - banyak wanita yang merasa akan menjadi lebih cantik bila mereka memiliki bulu mata yang panjang. Nah oleh karena itu, perempuan2014.blogspot.com akan mengulas seputar bulu mata dan tips - tipsnya.


Apa Itu Bulu Mata?

Wikipedia: Bulu mata
Bulu mata, atau lebih tepatnya rambut mata, adalah bagian dari kelopak mata yang berupa helaian rambut-rambut. Rambut-rambut ini berfungsi untuk melindungi supaya debu, keringat atau air yang menetes dari dahi tidak masuk ke mata. Rambut mata merupakan rambut yang sangat lembut.

Pada umumnya pemanjangan bulu mata sangat lambat, hal ini berbeda dengan rambut kepala maupun pada anggota badan lainnya. Bulu mata perlu beberapa bulan agar dapat tumbuh maksimal. Berbagai faktor juga mempengaruhi pertumbuhan bulu mata tersebut, misalnya faktor utama adalah diet anda. Apabila seseorang melakukan pola makan yang tidak sehat dan seimbang,  maka akan sulit bagi pertumbuhan rambut. Sebab kekurangan nutrisi makanan akan membuat tubuh cenderung sulit berkembang. [Baca juga: cara diet yang baik]

Saat ini, banyak sekali produk kecantikan yang difungsikan untuk membantu nutrisi pertumbuhan rambut. Kondisioner bulu mata juga merupakan produk yang dapat digunakan seperti maskara biasa. Produk ini membantu melembabkan bulu mata agar laju pertumbuhan bulu mata meningkat. Namun akan lebih baik apabila anda selalu menggunakan cara memanjangkan bulu mata dengan bahan dan cara alami.

Cara Memanjangkan Bulu Mata

Konsumsi Kalsium Cukup Hingga Olive Oil
Pada dasarnya bulu mata sama halnya dengan rambut yang juga dalam kondisi normal mengalami pertumbuhan. Hanya saja laju pertumbuhan pada bulu mata tidak sama seperti rambut. Jika selama ini kita mengenal minyak zaitun sangat baik untuk melebatkan rambut, maka hal yang sama juga terjadi pada bulu mata. Sebelum tidur, oleskan tipis minyak zaitun di bulu mata Anda. Lakukan secara teratur setiap hari hingga hasilnya terlihat. Kandungan vitamin E juga mineral pada minyak zaitun akan membuat bulu mata Anda kuat dan tumbuh lebih baik. Inilah cara memanjangkan bulu mata yang utama.

Menggunakan Petroleum Jelly
Aplikasikan pada bulu mata sama seperti Anda menggunakan minyak zaitun. Lakukan di malam hari secara rutin. Jauh lebih optimal lagi jika Anda mengaplikasikan petroleum jelly ini dengan menggunakan sisir untuk bulu mata. Sebab, aktifitas menyisir bulu mata secara lembut mampu merangsang pertumbuhan bulu mata. Tips tambahan bagi Anda, konsumsi vitamin E setiap hari juga mampu mempercepat pertumbuhan bulu mata.

Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

  1. Sisir bulu mata setiap pagi, ini adalah salah satu dasar sebagai cara memanjangkan bulu mata kamu, jangan lupa untuk mengoleskan dengan minyak zaitun setelah menyisirnya.
  2. Dengan Vaseline, bulu mata juga bisa panjang dalam pengaplikasian secara rutin. Alih-alih menghabiskan uang Anda pada sesuatu yang bisa menggelapkan mata Anda, mengapa tidak mencoba sesuatu yang mudah dan cepat? Hanya sedikit babatan vaseline pada kelopak mata Anda sebelum Anda pergi tidur akan meningkatkan bulu mata Anda dan akan membuat mereka lebih lama! Ini akan memakan waktu beberapa saat untuk melihat hasil, tapi percayalah, itu bekerja dan sangat mudah. 
  3. Bersihkan maskara apabila anda akan tidur. Hal ini dilakukan agar partikel kimia dalam maskara tersebut tidak menghambat pertumbuhan dan kesuburan bulu mata. 
  4. Menggunakan batang sirih dan lidah buaya. Cara ini dipercaya sebagai resep tradisional membantu tumbuhnya bulu mata yang sehat dan lebat, apabila dilakukan rutin setiap hari tentu manfaat lidah buaya akan terlihat lebih cepat. Caranya : ambil batang sirih yang kecil dan celupkan kedalam gel lidah buaya, setelah itu oleskan pada bulu mata. Lakukan secara rutin pagi dan malam hari.
Nah, itulah seputar bulu mata dan cara memanjangkan bulu mata. Terus ikuti informasi kesehatan oleh Kecantikan Wanita. Jangan lupa tinggalkan komentar dan sebarkan artikel ini melakui tombol share facebook dan tweet di bawah ini. Semoga semakin bermanfaat :)

Sumber lainnya:
http://kecantikanmata.blogspot.com/2013/01/cara-memanjangkan-bulu-mata.html

0 komentar:

Posting Komentar